bit

Cara mendaftarkan hotel di Booking.com

Cara mendaftarkan hotel di Booking.com, Inilah judul artikel kami kali ini dalam blog Solusi bisnis terbaik yang kami harapkan dapat membantu para pemilik hotel, Villa, Guesthouse atau Homestay yang ingin memajukan usaha perhotelan mereka atau jasa wisata yang tentu akan jauh lebih berkembang kedepannya dengan mendaftarkan property milik mereka kepada beberapa situs reservasi pemesanan hotel yang salah satunya adalah Booking.com. Pada artikel sebelumnya admin telah menulis tentang bagaimana Cara mendaftarkan hotel di Agoda.com, Kini saatnya admin akan memandu anda untuk mendaftar sebagai mitra dari salah satu situs pemesanan kamar hotel secara online yang tidak kalah dalam berkompetisi dengan situs-situs pemesanan hotel online lainnya.

Pertama tama tentu anda harus masuk kedalam situs resmi milik Booking.com, Untuk memulai anda dapat masuk Disini. Setelah masuk kedalam situs utama maka anda akan melihat tampilan website mereka, Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar berikut ini :


Setelah halaman awal tampil dalam layar komputer anda, Langkah berikutnya yaitu arahkan scroll komputer anda kebagian footer dari website tersebut. Disana anda akan melihat tampilan dari footer website Booking.com akan terlihat kira-kira sebagai berikut :


Nah sudah terlihat bukan..? Langkah selanjutnya adalah klik Extranet Login seperti yang diberikan tanda panah berwarna hijau pada gambar di atas. Setelah anda klik maka akan tampil laman berikutnya dimana anda akan memulai memasarkan hotel anda secara global di seluruh dunia, Gambar akan terlihat sebagai berikut :


Klik ( To register a new property please click here ) seperti gambar di atas yang diberi tanda panah hijau, Apabila nanti property atau hotel milik anda telah terdaftar maka anda tidak perlu klik kalimat itu lagi kecuali mendaftarkan hotel baru atau property baru apabila anda mengelola lebih dari satu hotel. Apabila hotel anda telah terdaftar dan telah menjadi partner bisnis Booking.com maka nanti anda akan masuk ke dalam extranet booking.com melalui link yang tersedia persis di atasnya atau bertuliskan ( For hotel access please click here ). Kita lanjut lagi ya..." Setelah anda masuk untuk mendaftarkan hotel milik anda maka anda akan masuk ke halaman baru, Tampilannya akan terlihat seperti berikut :


Disana anda diminta untuk menuliskan nama Hotel, Villa, Homestay, atau Guest House yang hendak anda daftarkan kedalam situs ini. Kemudian nama depan dan nama belakang anda sebagai pendaftar dan alamat e-mail anda. Dan admin rasa setelah tahapan ini anda akan lebih mudah mengerti, Karena program otomatis mereka akan langsung mengirimkan konfirmasi dari pendaftaran yang telah anda lakukan melalui email yang anda telah gunakan untuk mendaftar. Setelah langkah-langkah diatas anda lakukan maka mulai saat itu juga nama hotel yang anda miliki telah tersebar diseluruh dunia dengan bantuan situs hebat ini. Mungkin ada pertanyaan dalam benak anda, Misalnya :

Bagaimana proses pembayaran antara hotel dengan Booking.com ?

Kalau setau admin, Pihak mereka tidak akan langsung menarik pembayaran melalui tamu yang memesan property anda. Namun anda dapat melakukan collect payment langsung kepada tamu bersangkutan. Pada setiap akhir bulan maka pihak Booking.com akan mengirimkan invoice berupa tagihan persentase yang wajib anda bayarkan dari persentase harga kamar permalam dikalikan berapa malam menginap dikali total reservasi dan transaksi yang telah terjadi dari tamu yang telah mereka kirimkan dengan pihak anda. selama satu bulannya.

Apa yang harus dipersiapkan dan diperhatikan sebelum mendaftarkan hotel atau property pada Booking.com ?

Yang perlu anda persiapkan diantatanya adalah :
  • Foto atau gambar-gambar menarik dari property yang hendak anda daftarkan, Gambar2 persebut haruslah terlihat menarik dan cantik karena akan sangat memperngaruhi minat konsumen atau para pencara timpat penginapan. Karena sudah barang tentu mereka akan berusaha mencari tempat penginapan yang indah dan tampilan yang menyejukkan dan membuat mereka nyaman.
  • Persiapkan bagian reservasi anda agar selalu siap ketika memberikan allotment kepada pihak pemesanan kamar online, Karena sebelum memulai hal-hal tersebut sangat penting. Baik itu berupa koneksi internet yang baik dan komputer yang selalu dalam keadaan baik bagi staff anda yang berada sebagai pihak reservasi.
  • Kesiapan dalam memberikan pelayanan terbaik anda bagi tamu yang mereka kirimkan, Agar para tamu menjadi betah dan semakin mempromosikan tempat anda
  • Ingat...! Foto property anda jangan dipalsukan, Karena ketika tamu bersangkutan tidak melihat sesuai dengan yang mereka lihat pada gambar. Maka pengunjungpun akan menjadi sepi, Kenapa ? Karena pihak Booking.com telah menyiapkan kolom komentar khusus bagi para tamu yang hendak menggunakan jasa layanan mereka. Ketika property anda mendapat respon negative dari pengunjung, Maka secara otomatis rating andapun akan jatuh dan tertinggal jauh dibawah perusahaan orang lain sebagai kompetitor anda dalam berbisnis.
  • Persiapkan policy atau kebijakan layanan dari perusahaan anda, Terutama apabila anda memiliki website. Karena sangat penting bagi perlindungan hukum atas usaha yang sedang anda jalankan. Termasuk kebijakan-kebijakan khusus dengan pihak ketika penyedia layanan, Agar terbebas dari segala macam tuntutan yang dapat menyesatkan.
Semoga artikel Cara mendaftarkan hotel di Booking.com kali ini dapat memberikan solusi bagi para pemilik Hotel, Villa, Homestay ataupun Guesthouse atau bagi anda yang bertindak sebagai Sales marketing yang hendak mendaftar sebagai mitra dari dalah satu situs pemesanan kamar secara online melaui internet. Jika ada pertanyaan kami menunggu komentar anda pada kolom komentar di bawah postingan ini, Terima kasih telah berkunjung dan " Salam Sukses "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel