bit

Mengembangkan bisnis atau usaha melalui Internet

Mengingat situs Solusi Bisnis Terbaik ini memiliki pringkat tertinggi dalam jumlah pengunjung dan pencapaian target dalam negeri, Akhirnya admin memutuskan untuk fokus mengelola blog ini. Adapun pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana dan langkah apa saja yang harus kita lakukan terutama dalam memasarkan bisnis ataupun usaha yang sedang kita geluti sekarang ini, Dan saya memberi judul postingan ini dengan judul : Mengembangkan bisnis atau usaha melalui internet. Saya berharap para pembaca terus membaca artikel ini agar nanti usaha atau bisnis anda kedepannya semakin maju dan memberikan hasil yang maksimal sehingga anda akan berada di ujung kesuksesan. Aminnn"!

Dijaman yang serba modern dan canggih seperti sekarang ini internet telah menjadi kebutuhan primer, Bukan hanya bagi masyarakat dunia namun juga bagi seluruh masyarakat Indonesia pada khususnya. Kini para pelajarpun telah memanfaatkan internet sebagai kebutuhan sekolah baik itu pelajaran sehari hari maupun untuk mendaftar sebagai mahasiswa baru. Kini pengumuman kelulusan sudah tidak menggunakan kertas HVS seperti dulu lagi, Semua serba online, Simple dan cepat. Jadi bagi anda yang belum mengenal apa itu internet dan bagaimana menjalankan internet maka anda telah jauh tertinggal oleh para pesaing bisnis anda.

Bisnis-online
Bisnis online

Sebuah perusahaan besar tentu sangat membutuhkan internet sebagai ajang untuk mempromosikan usaha mereka, Terutama bagi para pebisnis yang ingin menjangkau target audience yang lebih luas, Karena dengan internet bukan hanya target dalam negeri yang dapat anda capai namun juga hingga seluruh pelosok dunia yang memiliki akses internet. Terkadang anda harus berani untuk bermanufer menemukan tips jitu atau trobosan - trobosan baru agar usaha anda laku dipasaran dan tentunya mampu mencapai target seperti yang diharapkan, Terkadang pengorbanan berupa usaha serta biaya yang tidak sedikit harus anda keluarkan untuk mencapai hal tersebut. Adapun beberapa usaha yang saya sarankan untuk mengembangkan usaha anda adalah sebagai berikut :


1. Membuat sebuah website


Membuat sebuah website sangat penting jika anda ingin serius mengembangkaun bisnis anda agar terlihat lebih profesional dan biasanya para costumer akan lebih yakin jika mereka dapat membuka website perusahaan anda dan nomer contact yang anda cantumkan disana dapat dihubungi oleh mereka, Sampai disini anda telah meraih satu point dalam hal kepercayaan para pelanggan dan dari tingkat keprofesionalan anda juga telah mendapatkan satu nilai lebih dengan memiliki sebuah website. Apalagi anda mencantumkan nomer ijin dari pihak berwenang untuk usaha tersebut dan dapat di akses secara online melalui website pemerintah resmi, Tentu saja pelanggan anda akan lebih yakin untuk menggunakan uang mereka untuk membeli ataupun memakai jasa usaha yang anda sedang tawarkan kepada konsumen.

Jika jangkauan anda hanya untuk di dalam negeri, Maka bahasa website anda cukup menggunakan bahasa Indonesia saja. Berbeda halnya jika target yang ingin anda capai adalah pangsa pasar Internasional maka bahasa Inggris tentulah sangat berperan mengingat bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Mintalah para pembuat website profesional untuk membuat situs tersebut, Apalagi bahasa yang terdapat didalamnya mencakup banyak bahasa maka secara tidak langsung anda akan meraih yang namanya kesuksesan di dalam berbisnis.

2. Membuat banner atau stiker sebagai promosi


Selain website anda juga membutuhkan alat promosi di dunia nyata, Misalnya dengan membuat Banner atau sepanduk besar untuk dipasang di jalan-jalan yang sering dilalui orang banyak terutama di setiap pusat perkotaan. Ada banyak penyedia jasa periklanan atau advertising yang menyediakan spanduk kosong untuk disewakan, Atau anda juga harus membuat stiker-stiker kecil untuk ditempelkan di setiap kendaraan atau tempat tempat tertentu dengan seijin pemiliknya. Selain kedua hal tersebut pembuatan business card atau karu nama juga sangat mendukung untuk bisnis anda agar lebih dikenal banyak orang dan menunjukkan keprofesionalan anda tentunya.

3. Memanfaatkan media sosial sebagai ajang promosi

Selain berfungsi sebagai ajang silaturahmia, Kehadiran media sosial juga dapat anda manfaatkan untuk mempromosikan jenis usaha yang sedang anda geluti tersebut. Entah itu bisnis perhotelan, Bisnis jual beli batu akik, Bisnis garment, Jual beli online, real estate dan lain sebagainya. Buatlah semacam halaman atau sering disebut dengan istilah page, Misalnya Facebook page, atau kalau di Google biasanya ada istilah Komunity dan lain sebagainya

Ada yang gratisan dan ada juga yang berbayar, Menurut saya anda dapat memanfaatkan yang berbayar sehingga hasil yang akan anda dapatkan juga akan jauh lebih maksimal. Dengan beriklan di media sosial maka promosi yang anda sedang sebarkan akan jauh lebih mudah dilihat oleh jutaan orang didunia dan ketertarikan pengunjung tentulah sangat besar peluangnya bukan "!

4. Memasang iklan pada beberapa situs terkenal dunia


Memasanga iklan pada beberapa situs terkenal dunia merupakan sesuatu yang sangat penting demi kelancaran periklanan anda di dunia online atau internet, Selain produk yang anda tawarkan akan lebih cepat dijangkau sesuai terget yang anda inginkan secara tidak langsung produk anda akan dapat dikenal luas di seluruh dunia tentunya logo perusahaan andapun akan terlihat familiar dimata para pengguna internet. Target yang akan anda capai juga akan lebih terarah langsung kepada audience atau customer yang anda harapkan, Karena saat anda mendaftarkan produk anda dalam mengikuti program periklanan tersebut maka secara otomatis kata kunci yang anda masukkan akan dicocokkan dengan hasil pecarian pada beberapa situs mesin pencari terkenal seperti Google, Yahoo, Bing, Msn dan masih banyak lagi yang lainnya.

Biasanya semua situs besar dan ternama seperti tersebut diatas masing-masing memiliki program periklanan sendiri untuk ditawarkan kepada para pelaku bisnis, Misalnya seperti program periklanan yang dimiliki oleh mbah Google yang biasa dikenal dengan nama Adwords. Jika anda tertarik maka anda dapat mempelajarinya dan mungkin mendaftarkan diri sebagai pengiklan, Untuk lebih jelasnya anda dapat mengikuti program periklanan Adwords tersebut Disini, Selain beberapa situs besar tersebut anda juga dapat memasang iklan di banyak situs dengan tingkat kunjungan yang ramai. Misalnya saja blog ini yang masih memiliki ruang kosong di header yang dapat dimanfaatkan sebagai ruang iklan, Jika tertarik anda dapat menghubungi admin pada halaman contact yang terdapat pada menu dalam blog ini. Masalah harga gampang bisa nego kok, Yang pasti tidak akan memberatkan dan murah dech... xixixixix....

Mungkin itu beberapa point penting yang perlu anda ketahui dalam mengembangakan usaha atau bisnis anda di dunia internet, Semoga artikel yang berjudul : Mengembangakan bisnis atau usaha melalui internet kali ini dapat memberikan manfaat dan nilai positif bagi anda dan orang lain. Sampai berjumpa lagi pada kesempatan yang lain ya.. dan makasi telah berkunjung kedalam blog Solusi Bisnis Terbaik kali ini " Wasallam.."!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel